Penetapan Lewat SK Wali Kota Pekanbaru 

Tiga Destinasi Pariwisata Unggulan di Pekanbaru 

Nurfaisal

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Berdasarkan hasil rapat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam hal koordinasi pariwista di Pekanbaru, maka ditetapkan top three destinasi wisata Pekanbaru. Hal itu disampiakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru Dr H Nurfaisal MPd, Jum'at (22/2/2018).

 " Ada tiga pariwisata unggulan yang telah ditetapkan. Pertama heritage Sungai Siak, kedua Danau Kayangan, dan ketiga Kampung Okura," sebut Nurfaisal. 

Dijelaskan Nurfaisal,  untuk Heritage Sungai Siak, sepanjang Sungai Siak akan dibenahi. Mulai dari penempatan water taxi hingga kawasan Kampung Bandar dijadikan Kampung Melayu. Penetapan akan dilakukan lewat SK Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT. 

Selanjutnya, Danau Kayangan  seluas 14 hektare diproyeksikan bagi destinasi wisata milenial. 

‘"Jadi kalau kami lihat sekarang milenial tidak mau menginap di hotel. Kami buat tenda yang bagus pakai AC dan kuda kami bawa ke sana,’' ujar Nurfaisal. 

Sementara itu, untuk Kampung Okura akan dijadikan kawasan kampung kuda dengan bekerja sama dengan Akademi Kuda di Malaysia. ‘

"Mereka bersedia membawa kudanya. Karena kuda mereka ada 3.000 di Sumbawa dan 1.000 di Papua. Oleh sebab itu,  disana akan kami benahi. 

Setiap masyarakat akan memelihara kuda. Selain itu, akan dibuat pabrik pakan kuda, " tutur Nurfaisal. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar